Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 28 Desember 2011

Tentang ASIX

Ahamdulillah sampe saat ini dompet masih amaannn dari serangan susu formula yang muahal ituh horeee...horeeee...horeeee....

Yah walopun gak asix tapi masih alhamdulillah laah judulnya..eh kenapa kok gak asix siihh??
iyaah dulu waktu hamil siih pengen banget bisa IMD dan ASIX tapi ternyataa kalo gak ada kesempatan gimanaa dong masa mau maksaain siihh

jadii ceritanya pas udah masuk ruang perawatan, karna abis sesar gw blm bisa geraakk sama sekali karna pengaruh obat bius dan emang sakiitt siihh, udah gitu asi gw belum keluar, padahal waktu hamil udah sempet ngeces tuuh dikiiit, sambil tiduran sambil massage PD biar asi nya keluar tapi emang nasib tuuh asi belom mau keluar juga -_-"

sorenya suster minta izin untuk ngasih sufor ke baby satya gw pun pasraahh karna emang asinya gak keluar hiiikkkssss sediiihh banget rasanya waktu itu sungguh deeh *mulai lebay* yang bikin tambah sedih karna ngebayangin si baby satya bakal bingung puting karna yang pertama di isep justru dari botol susu bukan dari PD gw hiiks hikkksss..
padahal gw tau siiih sebenernya baby yang baru lahir bisa bertahan 3 hari tanpa minum asi, tapii kenyataannya gw malaah gak tega kalo ngebiarin kaya gituuh, aku kan new mommy masa siik tega liat anaknya nangis jerit jerit tapi gak dikasih minum huhuhuhuuu..

tapi alhamdulillah setelah dipompa akhirnya asi nya keluar juga yeeeiiiiyyy senaannnggg, hasil pertama mompa 50 ml, tapi teteepp masalahpun gak berhenti pas asi udah keluar, ternyata awal awal nyusuin tuuh susah banget cari posisi yang enak, masih bingung perlekatannya gimana, dan akhirnya setiap kali nyusuin baby satya malah nangis jerit jerit karna belom nemu posisi yang enak..

jadii selama 5 hari di rumah bersalin, baby satya konsumsi sufor dan asi, tapiii lebih banyak asi nya kok sufor pas awal-awal ajah, padahal justru itu yang paling pentingnya yaah..

gw siihh bukan tipe ibu yang anti sama sufor, mau asi ataupun sufor toh dua duanya tetap baik kok walopuuunn emang masiihh jauh lebih baik kalo asi, tapi kalo keadaan yang tidak memungkinkan ya udahlaah...mau cari donor asip juga bolehlaah tapi waktu itu gak kepikirin sama sekali hal kaya gitu..

dan alhamdulillah satya minum sufornya yah pas 5 hari pertama aja itu pun sedikit daan selanjutnya satya mimik langsuuung dari gentongnya, sungguh nii anak nyusunya kuat beneerr deh pernah loh sampe kaya ledes gituh nipples gw gara gara satya nen nya gak copot copooott book haduuhh, eehh tapi gpp kok nak kamu boleh minuuum sepuasnya gratiiiissssssssssssss..

awalnya mompa asip cuma kalo PD lg pada teraniaya jadi gak kuat untuk nyusui langsung, sebulan sebelom balik kerja baru deeh mulai nyetok ASIP, tiap pagi biasanya mompa dapet sekitar 150-180ml dan biasanya gw pindahin ke botol kaca jadi dapet 2 botol deeh.

alhamdulillah sekitar 1 minggu sebelum mulai kerja stoknya udah seginih :


1 baris botol kebelakang isinya 5 botol, masing2 isinya bervariasi dari 50 - 100 ml, waktu itu jumlahnya kalo gak salah sekitar 50 botol, karna gw punya botol kacanya 51 biji dan saat itu abis tuuh stok botolnya, insyaallah cukup deh untuk satya..

sekarang kalo dikantor mompa bisa 2-3 kali, pas baru dateng jam 7 pagi biasanya langsung dapet 1/2 botol, selanjutnya mompa jam 11an trus yang terakhir jam 3 sore deeh jadii total biasanya bawa oleh oleh untuk satya sekitar 500 ml asip, alhamdulillah bangeett sampe saat ini stok di freezer masih cukup walopun tinggal dikit dan kejar tayang tapi masiih bisa kok, semangaaattttt !!!!

hasil pompa dalam 1 hari :)

specsial thanks to breastpump medela harmony, i heart u deeh pokonya kaya sm*sh hehehhe...

oohh iyaa, kemaren sempet ada kehebohan gara gara si harmony ngambek gak mau mompa, seriuuss ini, ditempelin ke PD tapi dia gak mo nyedot, bikin gw panik dan nangis karna udah sampe kantor, belom mompa sementara PD udah penuh, bengkak dan cenat cenut, trus kepikiran juga ini kalo rusaakk gimanaaa?? masa sik baru 4 bulan make kok udah rusak huhuuuuu mana sekarang harmony harganya diatas 400 ribu lagii, gara2 sekarang dapet dot calma..
setelah browsing2 gw menyimpulkan dan mikirnya ada ring di bagian tuasnya/diagfrahma yang copot dan hiilang dan akhirnya jam 11 siang ngibrit ke itc kuningan untung deket, langsung ke toko ocha ternyata dia masih beberes krn baru buka, saran si mba suruh beli diagfrahma aja harganya 170 ribu, cek ke toko jungle juga gak ada ring yg gw maksut, ke beberapa toko juga gak ada, dan akhirnya ke toko fany tempatnya masih deket toko jungle, awalnya si mba bilang gak ada ring itu dan emang gak ada yang jual, karna putus asa gw liat2 sleepsuit disitu akhirnya duduk manis sambil nanya nanya softbook, untuungg aja tuh harmony gw bawa dan gw tunjukin ke mba nya daaaann ternyata kata si mba nya ini siiih cuma ganti membran aja bu orang membrannya udah sobek sobek gini hihihiii yang make gahar siihh, alhamdulillah pas membrannya diganti urusan mompa kembali lancaaarrr jayaa yiipppiieee, padahal udah kebayang harus beli breastpump baru lagi atau paling gak diagfrahma nya huhuhuu alhamdulillah cuma membran doang 30 ribu :))

jadi, tipsnya untuk yang make breastpump medela, kalo dirasa udah gak seenak biasanya coba dicek deh membrannya kalo udah gak oke mending buru buru ganti ajaah, walopun si membran ini kiciik banget tapi fungsinya meeenn besaaarrr :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar