Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 13 Desember 2011

Cerita melahirkan

Semua ibu hamil pasti kepengen lahiran secara normal yaah termasuk gw juga pengeeenn banget bisa ngerasain lahiran normal walopun skeriii banget kalo denger atau baca cerita-cerita tentang proses ngelahirin dan setelahnya, gak tau kenapa yg selalu kebayang di gw tuuh kalo abis melahirkan normal yaah cerita kalo mau pup itu yang katanya kalo pup harus berdiri karna belum bisa duduk di toilet haduuuhh maakk aku taak sanggup ngebayanginnya huuuhuhuhuuu...
walopun setiap denger dan baca tentang melahirkan secara normal rasanya badan tuh langsung lunglai dan deg degan macam ketemu gebetan jaman sma, tapii tetep dong pengen berusaha untuk bisa melahirkan secara normal, kan ada yang bilang tuuhh katanya akan sempurna jadi wanita kalo sudah merasakan melahirkan secara normal duuiiilleeee segitunyaa dehh :)

                                         ---------------------------------------------------------- 

Sebenernya due date gw untuk melahirkan itu tanggal 27 Agustus 2011, tapii pas kontrol tanggal 13 Agustus si dokter bilang kalo air ketuban gw udah sisa sedikiiitt dan umur kandungan juga udah 39 weeks (sungguh deeh gw msh bingung sama itungan dokter 1 sama dokter yang ke 2 dan itungan gw yg gak sama ).
Dokter bilang kalo ketuban udah sisa sedikit agak berbahaya karna ibaratnya air ketuban itu kan oksigen untuk dia, tempat makannya si baby dll deeh, apalagi pas dokter tanya udah mulai ada kontraksi atau mules2 dikit belom bu? laahh gw sama sekali belom ngerasain apa2 kok, masih enjoy sama tendangan si dede di dalem perut gw...
Daann akhirnya dokter bilang kalo dalam jangka waktu 3 hari gak mules juga terpaksa harus di induksi atau operasi sesar dan gw pun paniiiikk huhuhuhuuuu :((
Tanggal 15 Agustus akhirnya gw majuin maternity leave gw yang harusnya tanggal 18 Agustus jadi tgl 15 Agustus, di hari itu gw izin pulang cepet karna emak gw udaah kawatiiirr sangaatt dan nungguin di lobby kantor gw 2 jam booo maksa nyuruh gw cepet2 pulang dan periksa lagi ke dokter...
15 Agustus sore karna dokter yang biasa gak jadwal praktek akhirnya periksa sama dokter lain jelasin kondisinya gimana daann cek dalaamm ama diaa hadeeuuhhh..dia bilang siih ini masih jauh kok tungguin sampe mules aja bu gitu katanya...

                                              ---------------------------------------------------------

Tanggal 18 Agustus periksa lagi dengan dokter yang biasa, dia bilang ketuban gw semakin sedikit sungguh deeh karna ketidaktauan gw ternyata ketuban gw tuuh udah merembes sodara sodaraaa yaa allah..
emang siih beberapa waktu pas trismester akhir sekali tuuh gw sering banget ngerasa basah di bagian bawah sana tapi bukan keputihan, bukan pipis juga karna basahnya itu bener2 kaya kena air biasa ajaaa jadi kan mana gw curiga yaa boo atau emg gw nya aja yak yang oon hihihiiii..dan yang bikin gw tambah oon tuuh malah gw make pantyliner aja gituh yaah kan makin gak ketauan kalo basah, dan ternyataa si basah basah selama ini tuuh si air ketuban yang rembes yassalaamm :((
dokter bilang air ketuban gw udah tersisa di bagian kanan perut gw aja, di bagian kiri perut sudah sediiiiikkiit sekali deh pantesan yaah no wonder lah selama ini kalo mau tidur perut gw selalu miring kanan dan si dede selalu adanya di posisi kanan ternyata karna emg ketubannya hanya sisa di bagian itu huhuhuuu maaf yaak nak :(
dokter juga kasih liat kalo ternyata duuh kok tiba2 lupa ginih siih istilahnya itulooh ari ari bayi nama kedokterannya apa siihh, gemess deh kalo lupa ginih ngooookk
iyaah kata dokter udah agak bolong-bolong gitu ari-arinya karna menurut dokter udah tua katanya, jadi dokter saranin utk CTG dulu untuk liat detak jantung dan pergerakan bayinya seperti apa kalo memang masih bagus yah udah tunggu aja sampe mules tapi dengan kondisi air ketuban yang udah tinggal sedikit duuhh ngerii yaah, atau induksi atau sesar deh..alhamdulillah siih hasilnya bagus
pulang dari dokter langsung lemeeess, jadi pilihannya kayak ginih :
1. di induksi supaya gw tetep bisa lahiran secara normal
2. tunggu sampe mules tapi dengan kondisi air ketuban yang sisa sedikit
3. langsung operasi sesar

setelah diskusi sama si abang, mamah, bapak, mertua akhirnya diputuskanlah besok harus masuk rumah sakit untuk di induksi, karna kalo pilihan ke dua terlalu beresiko untuk si bayi, dan karna gw mau berjuang untuk bisa tetep normal walopun harus induksi dulu..
malem itu gak bisa tiduurr antara takuut besok mau induksi yang kata orang tuuh sakiiiitt banget dan excited karna besok insyaallah mau ketemu si dede yang udah ngendon 9 bulan in my womb yeeiiiyyyy....

                                 ------------------------------------------------------------------

 

Jumat pagi tanggal 19 Agustus 2011 si ibu hamil ini pun sibuk rapihin alis, sibuk cukur2 yang bawah sana dan sibuuukk tarik napas karna saking takut dan deg-degan nyaa, sempeett nangis karna maaakkk takut bangeettt eike...
selesai abis sholat jumat meluncurlah gw, abang dan mamah ke rb untuk di dinduksi, jam 3 sore induksi melalui infuspun udah masuk ke gw, 1 jam, 2 jam, 3 jam, 4 jam berlalu sambil terus bidan dan suster pada bolak balik ke ruangan gw dan nanya "udah mulai mules belum bu" gw pun cuma geleng geleng kepala pasraahhh, bingung knp ini gak mules2 juga siihh, padahal udah siapin mental bgt buat ngerasain sakitnya diinduksi tapi lah kok gak muncul2 yaah..
sampe akhirnya jam 11 malem belom mules juga mulai kawatir takut knp2 dan mulai browsing tentang efek dari induksi buat si baby yang berakhir kena omelan si abang krn malah bikin parno ajaah zzzzzz.....

                                   -----------------------------------------------------------------

dan pas Sabtu pagi tanggal 20 agustus 2011 gw masih belom mules jugaa padahal jatohnya air infus induksinya tuuh udah dipercepat, jadi dikasih pilihan sama di bu bidan, mau nambah botol infus induksi atau mau langsung oprasi sesar ajah, gw yang masih ngarep untuk bisa normal akhirnya ngalah untuk keselamatan si dede, gw gak mau ambil pilihan dengan nambah infus induksi 1 botol lagi kasian dia didalem takut knp2 lagipula air ketuban juga semakin menipis hiiikkks...
akhirnya diputuskanlaahhh untuk operasi sesar yaaasssaalllaam....babaaiiiii lahiran normaalll..

1 komentar: