Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 19 Desember 2011

lets begin the drama

disclaimer : postingan ini bukan bermaksud untuk menakuti nakuti atau mengeluh tapi hanya untuk sharing semata :) 

Gak bisa dipungkiri punya baby itu rasanya luaaarr biasa bahagia bangeett ngeet...sampai hal-hal yang bakal gw tulis disini juga yang tadinya berasa hororrr banget tapii ketutup sama rasa senengnya kalo ngeliat si baby..
soooo, here is the drama..

1. Drama begadang
sering denger kan kalo orang udah mo due date lahiran suka ada yg bilang "wah siap-siap begadang nih nanti" atau kalo ada orang baru lahiran ada juga yg bilang "nanti juga turun lagi kok berat badannya gara-gara begadang mulu"
duluu siih kalo denger gitu berasa emang segitunyaa yaah kalo punya baby begadangnya?? masaa siiikkk (ngomong dengan gaya tengilnya)..
waktu masih di rumah bersalin masih bisa bobok nyenyak kaya sleeping beauty krn baby satya gak rooming in jadi gw dan abang masih bisa ngorrook sepuasnyaaa nggook..
5 hari di rumah bersalin, pulang dong akhirnyaa yipppiiieee.. malam pertama baby satya pulang kerumah si mamah udah wanti-wanti kalo nanti nangis terus bangunin mamah aja..
minggu-minggu awal emang ternyata begadang muluuuu huhuhuhuhuuu welcoomeeee mata panda jadwalnya niih jam 9 malem, 12, 2 atau 3 pagi dan baby satya baru bobok pules setelaah subuuuhh haduuhh naak demen amat ngeronda siik kamu :p

and it happens every night zzzzzzzz, dan pernah beberapa kali yang sampe tiap jam bangun, atau udah abis nen terus udah bobo tapi pas ditaro di kasurnya dia langsung nangis lagi huhuhuuuu pengen ngejambak rambut sendiri deeh kalo kaya giniiiiii, rasanya baru aja tarik selimut eehh udaahh oaakkk oaaakkk ooaaakkk,,loooohh kok heboh sendiri emang suaminya gak bantuin?? suamiii mana??manaa???sibuuukk ngorooookkkk !!!! keseeelll deh liatnya, lebih tepatnya siih iri kok bisa siihh tidur pules sementara disebelahnya ada bayi jerit jerit haduuhhh...tidurnya ngeselliiinn lagii dann gak bangun walopun suara nangis anaknya sekenceng toa masjid dia teteeppp ngorookk, alhasil tiap malem gw mesti nendang dia kalo gak cubitin biar bangun hihihihiiii maap yaak sayang, abis tidurnya kebluk benerrr kan bikinnya berdua, repotnya juga berduaa donggg #eh...

dan karna gw masih belum terbiasa sama jadwal begadangnya si baby satya ini kadang gw suka nangis sendiri tengah malem buta, meringis  sendiri mungkin kalo ada kunti di kebon belakang rumah gw pasti dia mikir "duuh ini siapa siih saingan gw tengah malem meringis meringis juga" duuhh kok jadi horor ginii siikk....lebih tepatnya siih nangis karna kok gw yang cape cape si suami malah enak enakan molooorr pake ngorok lagi huuhh apa semua laki-laki begini yak..

2. Drama menyusui
gak salah deh emang kalo surga itu ada di telapak kaki ibu, yaah gimana enggak coba, hamil 9 bulan udah dengan segala macem enak dan gak enaknya, melahirkan yang katanyaa sakiiiitttnya minta ampun dan tarohannya nyawa gw siih belom ngerasain sakitnya karna sesar kan tapi bukan berarti sesar juga gak sakit dan gak beresiko looohh, dan menyusuuiii..
gak pernah nyangka kalo awal menyusui tuuh akan sesakit ini, cemeenn iihh gw :(
gw gak mengalami masa IMD karna ruangan yang terlalu dingin dan gw pun sama sekali gak masalah, selama masih di rumah bersalin pun udah menyusui tapi masih ok ok aja dan gak berasa sakiit..
setelah beberapa hari dramapun dimulaaii jeng jeng....
yaahh silahkan bilang gw lebay terserah atau mungkin ada ibu yang pernah ngerasain juga atau ada yg fine-fine aja selama menyusui, tapiii buat gw menyusui di masa awal ituuh skerrii maakkk huhuhuuu
jadii yah kalo pas baby satya baru haap gituh masuk tuh pd gw dan rasanya cekot cekot dari ujung kaki sampe ujung rambut dan bikin gw ngerasa takuutt kalo mau mulai nyusuin, belom lagi si baby satya niih agak geragas yak nyusunya mirip kaya bapaknya (maksutnya kalo bapaknya geragas kalo makan), pas lagi nyeri-nyerinya tuuh PD eehh sampe berdarah loohh hiiiiiii teruus sampe ngelupas gitu kulitnyaa, sakitnyaa??? jangan ditanyaa dongs nyeri nyeri asoy gituuh looohh, jadi kadang sambil nyusuin yah sambil nangis dan sambil nahan sakit juga, duuuhh mamah mohon maaf lahir batin yah kalo indah banyak salah..

tapiii karna sayang anak dan bertekad mau tetep asi jadi walopun nipples lecet lecet, udah nanggung juga yak jadiii hajaaarrr bleeehhhh, breastfeeding jalaann teruuussss sambil diolesin medela purelan dan alhamdulillah perlahan sembuh dan normal, kalo sekarang siih mau nyusuin sambil gaya apaah juga gw ladenin ahahhaa sombooonnggg...

3. Drama Online shopping
suueerr deh maternity leave is the best leave ever laah pokoknyaa, yaah gimana gak the best coba cuti 3 bulan tetep digaji, bisa maen maen sama anak full day pulak, akhirnya ngerasain juga rasanya jadi orang kaya yang tinggal ongkang-ongkang kaki doang tapi tiap bulan tetep dapet gaji hoooohh heaven pokoknya, jadi pengen hamil lagiii kalo gini #loooh
karna tergoda nikmatnya makan gaji buta, dan minimnya kerjaan yaah kerjaannya kan sehari hari cuma tidur, ngurus anak, makan udaahh deh hihihiii, jadilaahh browsing terus dan temenan tambah akrab sama facebook khususnya baby shopnya..
awalnya mikir asiiikk nihh cuti dapet gaji pasti uang utuh yang ada juga ngooookkk boro-boro utuh yang ada utuh di rekening cuma untuk 1 minggu doang :(
entah kenapa barang-barang di baby shop tuuh ada beberapa yang bagus-bagus dan gak ada di offline stores jadikan emak yang 1 ini kalap yaah tinggal maenin track pad, buka klik bca, pencet pencet token, trus bsknya barang sampee deehh wuuhuuuu enaakk bener deehh..
selama cuti berhasiiil beli clodi, breast pad, botol asip, sabun clodi, maenan, sepatu baby daaaannn lain laaiiinnn huuuuffff, rasanya pengen gw ancurin aja tuuh token bca gw biar gak gampang transfer transfer..
sebenernya siiih yang ini drama ke isi dompet yaak sama drama karna dipelototin sama suami siikk karna lahir batin gw siihh seneng beneerr deh sama online shopping..

4. Drama penampilan
selama hamil mau berat badan naek berpuluh puluh kilopun biasanya para wanita gak masalah yaah eehh masalah juga siih tapii maksud gw kan kalo orang hamil itu segendut apapuun pasti akan terlihat tetap cantik atau menarik karna aura keibuannya yang keluar, jadi happy happy aja biar badan gembrot juga kan..
tapiiii pas udah melahirkan berat badan tuh jadi musuuuhh yang harus dimatiin duluan sama ibu-ibu yang baru melahirkan, kaya gw gini hamil naek sekitar 17kg, abis lahiran mungkin cuma turun 7kg selama cuti paling cuma turun 3 kg dan sisanya masih ngendon dengan manis di badan gw sampe sekaranng zzzzzzzzzz..
soal penampilan ini bukan cuma soal berat badan tapi juga soal fashion, yaah karna kenaekan berat badan yang drastis itu jadikan susaah yah bajunya masa abis melahirkan masih mau pake baju hamil siih, tapi kalo make baju-baju lama yaah udah gak muat dooong, jadi bikin keder kalo mau pergi..
yang nyebelin yaah itu udah lahiran tapi kok perutnya kaya hamil 4 bulan miriipp kaya ager agernya teletubbies gebyor gebyor gituh perutnyaa, aku benciiiiii *kencengin korset*
belom lagi gak pd sama suami yang kayanya udah ilfil ngeliat istrinya gembrot, belom lagi ada komentar-komentar dari orang yang bilang gini "kok masih genduttt siiihh" iihh rasanya pengen gw timpuk pake ulekan deehh, belom pernah hamil dan melahirkan yaahh mba, mas????
intinya siih drama krisis kepercayaan diri aja siiihh, tapi perlahan hal kaya gini juga ilang kok dengan berjalannya waktu hihihiii...

yaahh kurang lebih ini yang gw rasain setelah melahirkan, tapi sekali lagi gw bilang ini bukan untuk nakutin para bumil diluar sana, atau jangan dianggap postingan ini sebuah keluhan doang, ini semua bener-bener gw tulis dari apa yang gw rasain, gak bermaksut mengeluh atas semua hal yang udah gw tulis diatas..
punya anak itu senengnya melebihi dari semua rasa sakit dan rasa gak enak yang kita alamin selama hamil dan setelah melahirkan, percaya deehh :)

3 komentar:

  1. Halo mbak...salam kenal, gk sengaja buka blognya nih hehee mo nanya lotion yg buat PD pas awal masa menyusui spy tdk menyakitkan ituh namanya apa?trus breastpump nya merk apa yak?belinya dimana?buat jaga2 niy soale aq lg nunggu kelahiran anak pertama (saidah-banjarmasin)

    BalasHapus
  2. halooo jugaa mbak Saidah :)
    lotionnya itu Medela Purelan mba di baby shop siih biasanya ada kok, trus breastpump nya aku pake medela harmony beli di toko Lidos mangga dua..
    selamat menunggu yaahh smoga lancar jayaa sampe lahiran dan sehat 22nya :)

    BalasHapus
  3. ^_^ amiiiiiiiiinnn...trims yah infonya

    BalasHapus