Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 15 April 2011

kejamnya jakarta

buat yang tinggal di jakarta pasti ngerasain banget deeh kalo jakarta sekarang ini kejaamm banget layaknya emak tiri di sinetron bawang merah bawang putih.

kejam macetnyaa, kejamnya para pengendara motor yang makin seenaknya kalo dijalan * untung si abang pengendara yang tertib, bawa penumpang bawel soalnya di blakang*
pokonya kejaammm deehhh..

naahh alasan gw posting tulisan ini adalah karna satu cerita di bawah ini, yuukk mariiiii :)

pada suatu harii deuuh jadul amat depannya skitar 2 hari yang lalu pas gw pulang kerja, gw naek angkot dari kampung melayu nomor 06 jurusan Gandaria penting yaak pake disebutin sgala gw yang lagi hamidun 5 bulan ini emang slalu ngicer duduk di bagian depan biar lebih mesra ama si supir angkotnya *yaoloohh seleranya ya* gak deng sebenernya siih jauh lebih nyaman kalo duduk di depan, apalagi kalo macet jadi gak terlalu brasa pegel karna duduknya ttp hadap depan.

naahh sore ituu gue kecele sama mata gw, gw pikir dari jauh tuh kliatannya kursi depan baru 1 orang ternyata udah 2 ajah gitu krn si ibu yang duduk tuh bawa anak kecil, pantesan ajaa gak kliatan.
karna udah terlanjur brentiin jadilah gw tetep naek walopun duduk di blakang *sompreett bete bgt dah*

di jalan otista sore itu pas lagi agak macet panjang, gak lama ada pengamen anak kecil cowo yang naek umurnya mungkin skitar 8/9 tahun, gw siih udah agak hafal sama muka niy anak secara kan gw tiap hari lewat situ dan beberapa kali dia ngamen di angkot yang gw naekin
gw juga tau niy anak agak gak beres kalo gak dikasih ngedumel dan ngomong gak bener.

kelar dia nyanyi, nagihlah dia sama penumpang yang sore itu kebetulan banyak emak2 rumahan yang jadi penumpangnya dan brisiikk bgt boo, karna sama skali gak ada yang kasih muleeii laah si drama king ini memelas dengan bilang "bu kasih bu, bu minta buu" tapi dengan muka yang nyolot abiss, ngeselin kaan kaann?

karna efek memelasnya gak berhasil jugaa si pengamen kecil ini langsuungg jalan ke pojok mobil sambil jalannya ugal2an nyenggolin penumpang, trus langsuuung minta sama emak2 rumahan yang duduk di pojokan lebih tepatnya sih gw bilang dia malak yak dan maksaa abiiss.

dia minta sambil kakinya tuuh nempel sama si emak2 ituu bayangin, dekeett banget kaann dan tangannya punn tepaatt di depan badan si emak2 ituu haduuhh angker banget ini siihh buat gw.

emak2 ituu akhirnya kasih gopean, abis itu si pengamen nyolekin penumpang satu2 di mintain duit, termasuk gw juga, gw siihhh ogaah banget ngasih ke pengamen model begitu siih, bukannya pelit tapi gw sama sekalii gak simpatik sedikitpun sama si pengamen kecil ini.

daann karna gak ada yang kasih juga, u know what???
ituu duit gopean tadi di banting ajah gituu dibuang walopun masih ada didalem angkotnya trus dia langsung duduk di bangku artis,
kalo gw itu duit tadi yang ngasih gw pasti gw udah ngamuk sejadi jadinya sama tuh pengamen, gilaaaa kecil2 ajaahh udah gak bisa ngehargain duit walopun itu cuma 500 rupiah tapi kan tetep duit kan, tetep lakuuu kan gw ajaah kalo nemu duit 500an di rumah gw simpen kok *mata duitan*

dannn yang bikin jadi tambaahh gak simpatik sama ini pengamen kecil karna dia ngedumel sambil marah2 gini trus bilang gini :
" gw kesel gw tonjokin juga ni sewa (baca : penumpang) satu2, mao anak kecil kek mao anak gede kek gw injek injek skalian "

trus dia juga bilang gini :
" aahh ko**** niihh sewanya smua, ng***** smuanyaaa "
sambil turun pless gebuk2 mobil angkot

haduuhh Masya Allah, ini anak masih kecil sikapnya kok yaahh gak bener amat siihh, i know dia emang mungkiinn yaahh kurang pendidikan baik dari sekolah maupun orang tua, makanya gak heran dia jadi pengamen jalanan, tapii pliiss gak sgitunya juga kaann.

gw emang udah beberapa kalii liat nih anak, tapi karna biasanya gw duduk di kursi depan jadi gak pernah liat live ulahnya dia.

crita belom kelaarr,

selang 5 menit, ada lagi pengamen kecil naek angkot yang gw naekin kali ini sih agak gedean dikit skitar umur 10 taun kayanya
dia bagiin amplop kecil, tapi at the end gak ada yang kasih uang lagi ke pengamen kedua ini daann kejadian yang sama puunn terulang *tepok jidat*

selesei ngamen, dia diri di deket pintu sambil ngomong gini :
" bu kasiihh dong bu, kasiih bu, bu minta napa bu, kasiihh dong bu "

karna rayuan mautnya gak berhasil juga dia pun kasih kata mutiara ke semua penumpang dengan bilang gini :
" aahh p**** lo smuuuuuaaa"

gw saat itu cuma bisa ngeluss dada sambil ngucap Astagfirullahalazim dilanjutin sambil ngelus perut sambil ngucap amit amiitt jabang bayi..

enough buaatt drama pengamen sore iniiii, ini dia kenapa gw bilang jakarta tuuh kejam, mungkin saking kejamnya sampe buat 2 pengamen kecil itu sampe bersikap dan berkata kotor kaya gitu...

smoga ajaa smua keadaan smakin lebih baaiikk, harga sgala macem smakin turun biar smua gak lagi merasa kalo jakarta tuuh kejam, biar pengamen kecil tadi gak harus lagi ngamen dan marah2 berkata kotor kalo gak dikasih, ikhlaass ajaa yaa dek pengamen ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar