Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 19 April 2011

investasiiiiii

hidup ini kan sama sekali gak murah ya boo, bahkan pengamen kecil yang kemarin gw posting aja ngelempar duit 500an yang dikasih.

naahh kalo kita gak nabung dan investasi kalo ada kebutuhan yang urgent dari mana uangnyaa? pinjem ? haduuhh bukannya sombong tapii gw siih selalu menghindari cara yang satu ini alasannya sih simple gak enak pless maluu aahh akyu kaan bak putri malu.

gw siih emang salah karna slama ini gak terlalu notice banget sama satu kata ini, tapi sekaraangg menyesaall tiada ampun dan 1000% udah sadar dari tidur gw slama ini kalo investasi itu PENTING SEKALI apalagi semenjak hamil makin brasa dehh pentingnya selama ini kemana ajaa yaakk *nutup muka*
 
investasi jaman sekarang ini tuuhh banyaakk banget macemnya ada asuransi, reksa dana, saham, logam mulia, etc.

untuk jenis asuransi sekarang kan banyak tuuh yang nawarin asuransi pless investasi katanya, untuk sistemnya kaya gimana maap gw kurang begitu ngerti alasannya karna 1 yaitu gw gak percaya asuransi !!
buat gw omongan dari sales arusansi tuuh kaya di awang awang ajaa gitu jadi gw pun malaass untuk mengerti *alasaaann* dan alesan laen juga karna parno aja siih karna sering denger dan baca di surat pembaca ada beberapa case yang ketika si pemegang polis mau claim asuransi mereka justru dipersulit dan akhirnya gak cair ajaa gitu claimnyaa, kasian kan kalo udah begini.
ini in my opinion looohh yaahh..

yang lagi agak ngetrend sekarang reksa dana, yang ini gw juga kurang begitu paham karna apaa yaahh hhmm gini deeh gw tuuh tipe orang yang kalo emang gak minat langsung aja tolak tanpa mau dengerin dulu, kaya si reksa dana ini mungkin efek dari kebegoan gw yang gak ngerti jadinya gak mau cari tau ttg reksa dana ini, caranya gmn, investnya gmn, nnt untungnya gmn, kalo rugi gmn.

saham udah ada dari dulu, kalo gw bilang sih ini judi yang di legalkan hihihiii yaahh gimana gak legal wong ada SRO (self regulatory organisation), gw yang kerja di broker saham ajaa belom ngerti banget ampe sekarang itu sistemnya gmn2, ngertii siih dikit, tapi tetep aja masih ngerasa kurang cocok kalo mau invest disini selaen butuh modal banyak juga butuh mental kuat kalo tiba2 saham terjun bebas bak maen bungie jumping * mental cemen *
walopun sekarang udah banyak ko perusahaan sekuritas yang menerapkan sistem online trading dengan deposit uang cukup 5 juta ajaahh, tapiii teteepp gw gak braniiiii huhuhuhuuu.

naahh kalo logam mulia kayanya ini yang paling cocok ama gw hehehehee, yess gw mungkin tipe orang konpensional macam emak2 jaman dulu yang hobinya nimbun emas di bawah kasur, dan tipe orang yang gak mau repot, gak mau mikir ribet, dan malaass menghitung hihiii.

alasan knp gw milih logam mulia atau biasa di sebut LM kaya gini nih :
1. gw gak suka nimbun perhiasan karna kalo dijual harganya jatooh karna dikurangi ongkos bikin.
2. gw gak suka option investasi yang udah gw sebutin di atas tadi.
3. LM itu 99,99 % adalah emas, jadi harga buy back nya pun jauh lebih tinggi karna kalo kita jual ke antam itu cuma dikurangi 6000 rupiah sajooo utk biaya materai, kebayang kan ruginya cuma seiprit.
4. harganya cenderung selalu naek terus contohnya, LM kepingan 5 gr yang gw beli di bulan April 2010 lalu harganya masih sekitar 1,7 juta dan pas gw beli kemaren 18 April 2011 LM 5 gr harganya udah 2.167.500
see, kliatan kaan untungnya berapa.
5. satu lagi yang paling penting, kalo kita butuh dana urgenntt sekali si LM ini bisa di titipin disekolahan ini tapi itu kalo udah terpaksa bangeett lohh ;p

itu cuma beberapa alasan kenapa gw pilih LM sebagai investasi gw, karna gw juga mau beli sesuatu yang bisa gw pegang, gw pandang2in ampe bosen, dan gw sayang2, naahh kalo jenis investasi yang laen kan gak bisa tuuh, palingan cuma bisa liat report dari print outnya ajah kali yak.

LM bisa kita beli sesuai dengan kemampuan kita karna di sini 
kita bisa pilih kepingan LM sesuai yang kita mau, berat gramnya bisa disesuaikan sama uang yang kita punya, tapii smakin besar gram yang kita beli maka harganya bakal smakin murah.

bukan bermaksud untuk pamer nih, tapi ini contoh penampakan si LM itu yah :

                                                ukuran 10 dan 5 gram seipritt yak

pertama kali beli siih kaget kok yah kecil banget yaah untuk yang 5gr kira2 cuma segede lobang idung abang kuku jempol kaki gw heeheh tapi gpp yang penting nilainyaa kaann.
sekarang emang cuma mampu beli di 5/10 gram, insyaallah nanti dikit2 bisa ke yang lebih gede lagi amiinnn sekenceng kencengnya.

setiap kita beli LM mau berapapun besarnya dari 1 s/d 1000 gram itu pasti disertakan sama sertifikatnya bukti kalo LM itu asli dan dikeluarkan oleh ANTAM, di sertifikat tsb ada codenya yang sama sama code yang ada si LM itu sendiri, jadi kalo mau beli di cek sama gak code yang di LM sama yang di sertifikatnya, karna kalo jualpun wajib ada sertifikatnya.

jadii nagiihh lohh pengen beli lagi gimana gak coba deh kmaren gw baru aja beli untuk yang ukuran 5 gr itungannya Rp. 433.500/gram dan hari ini harga untuk ukuran yang sama udah di angka Rp. 435.500 wuiihh gw perhatiin slama gak sampe 1 minggu ini naeknya udaah skitar 9000 aja gituuu *loncat loncat girang*

gw dan abang siih udah fix untuk insyaallah investasi di LM ajah..semua investasi pasti ada untung ruginya, slalu cari tau dulu sebanyak2nya ttg investasi yang mau lo jalanin supaya kalo tiba2 gak sesuai harapan masih bisa ikhlas dan ngelus dada ajaahh ehehee..

selamaattt investasiii, smoga kita cepaat kayaaa AMIIINNNN

5 komentar:

  1. hai Indah...

    daku tanya ya...kamu beli LMnya dimana ya? aku klik ke link yang kamu kasih malah nyasar ke tempat lain hehehe...beli langsung di antam nya kah???

    thanks ya,
    Oci
    -ygpengenikutanberinvestasi-

    BalasHapus
  2. hai oci..

    hadeeuuhh aku jg gak tau itu knp link nya jadi ngaco semua yaahh..

    kalo yg pertama aku beli di http://logammulia.com/
    itu resmi dari antam, dan dia hanya melayani pembelian sesuai sama jam kerja ajah, harganya udah termasuk sama sertifikatnya.

    kalo yg kedua kali aku beli di https://www.goldgram.co.id/about_us.php
    harganya sama kaya di antam, dan udah termasuk sertipikat juga, dia adanya di daerah cikini..

    hayookkk investassiiii LM, harganya makiinn naek tinggi loohh sekarang *tebarracun :p*

    BalasHapus
  3. hahahaha.... aku sudah terinfeksi racunmuuu...
    *buru2 nodong si mas minta uang jajan*
    btw..nice blog :)

    BalasHapus
  4. Hai indah..

    aku mau nanya donk..dsini kan km bilang klo kita pengen jual LM kita k antam cuma dipotong 6000 aja buat biaya materai, tapi kok klo di websitenya ada keterangan buybackny ga dipotong 6000 ya..tapi tergantung nilai emas hari ini..exp : hari ini pergram= 430.500 buyback= 406.000,- jadi binung nihh hehehhe

    BalasHapus
  5. hai jugaa anna :)

    iyaa say kalo kita jual emg di harga buyback nya dan waktu itu aku pernah tlp langsung ke antam dan tanya ada potongan apa aja kalo kita mau jual si mba2 cs nya bilang cuma potongan utk biaya materai aja 6000 gituuh.

    BalasHapus